Element - Pergilah Adinda.mp3

Rabu, 25 Mei 2011

Andai kan ku dapat memilih
terbaik tuk kita
tak pernah sekalipun ku berharap
kau meninggalkanku...

Karena semua kenangan
takkan mungkin terhapus waktu
dan di dalam hati ku nyata
tertulis namamu...

Pergilah adinda raihlah cintamu
kan ku simpan rindu di dalam hati
aku yang pertama
takkan pernah rela
bila kau disana tiada
temukan bahagia...

Aku memang tak pandai merangkai
untai kata cinta
namun segala daya yang kupunya
hanyalah untukmu
hanya doa yang selalu tertanam di jiwa...

Karena semua kenangan takkan mungkin
terhapus waktu
dan didalam hati ku nyata
tertulis namamu oo...

Pergilah adinda raihlah cintamu
kan ku simpan rindu di dalam hati
aku yang pertama
takkan pernah rela
bila kau disana tiada
temukan bahagia...

Pergilah adinda raihlah cintamu..

Pergilah adinda raihlah cintamu
kan ku simpan rindu di dalam hati
aku yang pertama
takkan pernah rela
bila kau disana tiada
temukan bahagia...

Pergilah adinda raihlah cintamu
kan ku simpan rindu di dalam hati
aku yang pertama
takkan pernah rela
bila kau disana tiada ooo
temukan bahagia...


Download via ziddu

»Baca selengkapnya...

Lyla - Dan Lagi.mp3

Dan lagi terjadi peristiwa terperih yang slalu kau beri
seakan aku tak berarti untuk ke sekian kalinya
ku tak bisa berbuat apa lagi...

Haruskah kita berakhir cukup sampai disini
meski hati berkata tak mampu
tak ingin terlambat menyudahi keadaan ini
mungkin ini jalan kita...

Dan lagi terjadi peristiwa terperih yang selalu kau beri
seakan aku tak berarti untuk ke sekian kalinya
ku tak bisa berbuat apa lagi oo...

Haruskah kita berakhir cukup sampai disini
meski hati berkata tak mampu
tak ingin terlambat menyudahi keadaan ini
mungkin ini jalan kita
huu ooo...

Haruskah kita berakhir cukup sampai disini
meski hati berkata tak mampu
tak ingin terlambat menyudahi keadaan ini
mungkin ini jalan kita...

Dan haruskah kita berakhir cukup sampai disini
meski hati berkata tak mampu
tak inggin terlambat menyudahi keadaan ini
mungkin ini jalan kita...

Dan lagi terjadi peristiwa terperih yang selalu kau beri...


Download via ziddu

»Baca selengkapnya...

Merpati Band - Bintang Hatiku.mp3

Pahamilah aku mungkin kini tlah berubah
menjadi sperti yang kau inginkan
karna ku tahu kau mengharapkan...

Kesetiaan yang sekian lama terabaikan
diriku tlah membuat mu kecewa
kan hatimu dan kau pun terluka...

Maafkanlah aku semua salahku
telah menduakan cintamu
kini ku sadari kau sungguh berarti
di setiap langkahku
karna kau bintang hatiku...

Mengertilah keadaan ini sewajarnya
tak harus buat kita terpisah
kan jadi lembaran kenangan...

Sepatutnya ku awali semua ini dengan
menyerahkan hatiku abdikan
tuk tembus sebuah kesalahan...

Maafkanlah aku semua salahku
telah menduakan cintamu
kini ku sadari kau sungguh berarti
di setiap langkahku
karna kau bintang hatiku...

Terbukakah hadirmu untuk menerimaku
mengharapkan dan tak hentinya ku memohon...

Maafkanlah aku semua salahku
telah menduakan cintamu
kini ku sadari kau sungguh berarti
di setiap langkahku
karna kau bintang hatiku...

Maafkanlah aku semua salahku
telah menduakan cintamu
kini ku sadari kau sungguh berarti
di setiap langkahku
karna kau bintang hatiku...


Download via ziddu

»Baca selengkapnya...

Seventeen - Saat Harus Memilih.mp3

Saat aku harus memilih
satu diantara dirimu
sempat tak mampu ku memilih
hatiku tak ingin tuk menyakiti...

Cintanya adalah aku
namun cintamu juga diriku
akulah lelaki diantara dua hati...

Hatinya hanyalah untukku
namun hatimu juga diriku
dalam kisah ini ku mencintai dua hati...

Saat aku harus memilih
satu diantara dirimu...

Cintanya adalah aku
namun cintamu juga diriku
akulah lelaki diantara dua hati...

Hatinya hanyalah untukku
namun hatimu juga diriku
dalam kisah ini ku mencintai dua hati...


Download via ziddu

»Baca selengkapnya...

Sejarah Berdirinya Dunkin' Donuts

Sabtu, 21 Mei 2011

dunkin donuts
Dunkin’ Donuts pertama kali didirikan oleh William Rosenberg tahun 1950. Dia membuka sebuah gerai donut dengan nama Open Kettle di kota Boston, Quincy – Massachusetts, Amerika Serikat. Tak disangka gerai donut miliknya itu tumbuh dengan pesat. Hal ini terbukti dari makin bertambah banyaknya jumlah pelanggan yang berkunjung ke gerai tersebut. Melihat perkembangan usahanya yang terus berkembang, tahun 1950 Rosenberg pun memutuskan mengubah nama Open Kettle menjadi nama lain. Setelah melalui proses yang panjang, terpilihlah nama baru yaitu Dunkin’ Donuts. Bersamaan dengan perubahan nama tersebut, dirintislah sistem franchise (waralaba) untuk perusahaan ini.

Tahun demi tahun berlalu dengan kemajuan dan ketenaran nama Dunkin’ Donuts yang makin tak terbendung. Bahkan pada tahun 1970 Dunkin’ Donuts telah menjadi merek internasional dengan reputasi yang luar biasa dalam hal kualitas produk dan pelayanan. Reputasi dan ketenaran itulah yang kemudian menarik minat Allied Domecq, sebuah perusahaan internasional yang membawahi Togo’s dan Baskin Robins untuk membeli Dunkin’ Donuts dari keluarga Rosenberg. Pembelian dan pengambilalihan perusahaan dari keluarga Rosenberg akhirnya disepakati dan dilakukan dengan penuh persahabatan pada tahun 1983.

william rosenberg
Gambar : William Rosenberg


Meski berganti kepemilikan, Allied Domecq tetap berusaha mempertahankan sistem manajemen yang sudah berjalan di Dunkin’ Donuts. Kalaupun ada yang harus dirubah, perubahan dilakukan dalam skala kecil. Hanya satu yang menjadi ambisi seluruh manajemen Allied Domecq yaitu membantu Dunkin’ Donuts memperluas pasar secara internasional. Untuk mewujudkan ambisinya tersebut diberlakukanlah standarisasi di seluruh counter Dunkin’ Donuts. Di samping itu, berbagai strategi marketing yang jitu juga mulai dilancarkan, seperti selalu berusaha memperbaharui design sesuai dengan trend, fokus terhadap kualitas produk serta berusaha memaksimalkan kepuasan pelanggan.

gerai dunkin donuts
Gambar : Gerai Dunkin' Donuts


Dengan didukung sumber daya manusia yang handal, dalam waktu singkat ambisi Allied Domecq tercapai. Dunkin’ Donuts berhasil memperluas pasar secara menakjubkan sehingga gerainya tidak hanya tersebar di benua Amerika, tetapi juga di benua Eropa dan Asia termsuk ke Indonesia.

produk dunkin donuts
Gambar : Produk Dunkin' Donuts


»Baca selengkapnya...

Sejarah Berdirinya Circle K

circle k
Sejarah Circle K dimulai, ketka seorang businessman, Fred Harvey, di El Paso, Texas melakukan suatu gebrakan saat ia mendirikan 3 buah toko di sebuah perumahan kecil. Toko-toko tersebut bernama Kay’s Drive In Grocery. Tosco Marketing Company FoodStores Inc dibentuk ketika Mr. Hervey mengambil huruf “K” dari “Kay’s” Drive In dan mengelilinginya dengan lingkaran mewakili symbol Tosco Marketing selama bertahun-tahun. Circle K terus mengalami perubahan-perubahan. Dari mulai pertumbuhannya yang pesat di awal dekade hingga perkembangan melalui beberapa peralihan. Circle K selalu menjadi usaha yang kuat bertahan, dan dapat mengatasi berbagai hambatan yang dihadapi.

Pada tahun 2003, Cirle K diakuisisi oleh ACT, pemilik Couche Tard, yang merupakan jaringan convevience store terbesar kedua di Amerika. Kini Circle K menjadi jaringan coinvenience store dengan pertumbuhan cepat di Asia dengan total 3500 store.

Circle K di Indonesia juga mengalami perkembangan yang pesat. Circle K pertama berdiri di Jakarta pada tahun 1986 di jalan Panglima Polim Raya oleh Yayasan Trisakti. Kemudian diambil alih oleh PT. CIRCLEKA INDONESIA WASERBA pada tahun 1989.

Sejak dimiliki oleh jaringan Couche Tard pada tahun 2003, maka strategi pengembangan bisnis Circle K, termasuk di Indonesia juga mengalami perubahan dengan mengadopsi Konsep store 2000 yang dicanangkan Couche tard yakni memberikan pengalaman berbelanja yang mengesankan kepada customer.

gerai circle k
Gambar : Gerai Circle K


Rencana pertumbuhan Circle K juga makin agresif dengan menambah store 20-30 store setiap tahun dan mulai merambah ke kota-kota besar di Indonesia yaitu Bali, Jogjakarta, dan Bandung. Dalam rencana pertumbuhan tersebut, pembangunan brand menjadi bagian utama yang harus dilakukan untuk meningkatkan brand equity di mata customer, partner, karyawan maupun share holder. Dengan sendirinya orientasi kerja di perusahaan ini mengalami perubahan. Circle K kini mudah kita temui di berbagai kota, dan kini menjadi salah satu perusahaan frenchise yang sukses di Indonesia.


»Baca selengkapnya...

Tripleight - Cinta.mp3

Sabtu, 14 Mei 2011

Cinta adalah persahabatan yang pasti berakhir di waktunya
dan terjaga
terjaga dari abadinya...

Kadang hadirnya cinta datang saat tak pantas digenggam olehnya
untuk memberi menghiasi hidup manusia...

Karna cinta untuk manusia sungguh indah slamanya
yang telah memenuhi ruang hatinya (ha ha)
sesungguhnya dunia tercipta
tercipta tuk cinta....

Kadang hadirnya cinta datang saat tak pantas digenggam olehnya
untuk memberi menghiasi hidup manusia...

Karna cinta untuk manusia sungguh indah slamanya
yang telah memenuhi ruang hatinya (ha ha)
sesungguhnya dunia tercipta
tercipta tuk cinta....

heee....

Karna cinta untuk manusia sungguh indah slamanya
yang telah memenuhi ruang hatinya (ha ha)
sesungguhnya dunia tercipta
tercipta tuk cinta....

Karna cinta untuk manusia sungguh indah slamanya
yang telah memenuhi ruang hatinya (ha ha)
sesungguhnya dunia tercipta
tercipta tuk cinta....


Download via ziddu

»Baca selengkapnya...

Kotak - Bayang Abadi.mp3

Selasa, 10 Mei 2011

Hening malam ku sendiri
bintang bulan ku pandangi
hari-hari ku lewati...

Kenangan indah denganmu
masih terasa dihati
rasa sedih tak bertepi...

Tak ada cinta sejati di dunia ini...

Mungkin kau tercipta tuk pergi
meski bayangmu dibenak abadi
saat ini dirimu telah pergi
berdiri menanti kau kembali...

Hu hu hu
hu hu hu...

Mungkin kau tercipta tuk pergi
meski bayangmu dibenak abadi
saat ini dirimu telah pergi
berdiri menanti
berdiri menanti
berdiri menanti kau kembali...

Bayangmu kan abadi
meski kau tlah pergi
disini ku berdiri
menanti kau kembali...

Bayangmu kan abadi
meski kau tlah pergi
disini ku berdiri
menanti kau kembali...


Download via ziddu

»Baca selengkapnya...

Geisha - Jangan Pernah.mp3

Jangan pernah berharap
aku kan bisa tunduk padamu
ku tahu kau tak cinta
bukan berarti ku tak mampu...

Jangan anggap diriku
mudah ikuti kata hatimu
karena ku tak tahu
hati kecilmu tak begitu...

Lihatlah sedikit kekurangmu
dan lihat sedikit kekuranganku...

Jangan pernah kau paksakan cinta
jangan pernah kau siakan rasa
ku percaya kamu kan bisa
jalani sewajarnya...

Jangan kau tutup rasa
yang hanya membuat kau kan keliru
bagiku kau kan tahu
pentingnya ku saat kau jatuh...

Lihatlah sedikit kekurangmu
dan lihat sedikit kekuranganku...

Jangan pernah kau paksakan cinta
jangan pernah kau siakan rasa
ku percaya kamu kan bisa
jalani sewajarnya ha...

Sampai kapanpun
kau takkan bisa merubahku...

Jangan pernah kau paksakan cinta
jangan pernah kau siakan rasa
ku percaya kamu kan bisa
jalani sewajarnya ha...

Jangan pernah kau paksakan cinta
jangan pernah kau siakan rasa
ku percaya kamu kan bisa
jalani sewajarnya ha...

Ooo hu
Oo woo...


Download via ziddu

»Baca selengkapnya...

Calvin Jeremy - Maaf.mp3

Senin, 09 Mei 2011

Berat ku rasa hari ini
masih teringat di telingaku semua kata
tersadar ku tlah sakiti hatimu
meski bukan maksudku tuk lukai perasaan...

Kasih maafkanlah aku (kasih maafkanlah aku)
dan janganlah kau membisu karna kesalahanku
keegoanku
berikanku kesempatan tuk perbaiki semua
karna ku hanya ingin membuatmu bahagia...

Ku rindukan tawa dan candamu saat ini
yang biasa mengisi hariku warnai hidupku
ku perlukan cintamu hadirmu disini
ku mohon kembalilah padaku seperti dulu...

Kasih maafkanlah aku
dan janganlah kau membisu karna kesalahanku
keegoanku
berikanku kesempatan tuk perbaiki semua
karna ku hanya ingin membuatmu bahagia...

Kasih maafkanlah aku
dan janganlah kau membisu karna kesalahanku
keegoanku
berikanku kesempatan tuk perbaiki semua
karna ku hanya ingin membuatmu bahagia...

Kasih maafkanlah aku
dan janganlah kau membisu karna kesalahanku
keegoanku
berikanku kesempatan (kesempaan) tuk perbaiki semua
karna ku hanya ingin membuatmu bahagia...


Download via ziddu

»Baca selengkapnya...

Sejarah Handphone

Rabu, 04 Mei 2011

handphone
Tahun 1910 menjadi cikal bakal telepon seluler yang ditemukan oleh Lars Magnus Ericsson, yang merupakan pendiri perusahaan Ericsson yang kini di kenal dengan perusahaan Sony Ericsson. Pada awalnya, orang Swedia ini medirikan perusahaan Ericsson memfokuskan terhadap bidang bisnis perlaan telegraf, dan perusahaanya juga tidak terlalu besar pada waktu itu. Pada tahun 1921 pertama kalinya Departemen Kepolisian Detroit Michigan menggunakan teleopn mobile yang terpasang di semua mobil polisi dengan menggunakan freuensi 2 MHz.

Pada tahun 1960, di Finlandia sebuah perusahaan bernama Fennis Cable Works yang semula berbisnis dibidang kabel, melakukan ekspensi dengan mendirikan perusahaan elektronik yang bernama Nokia sebagai handset telepon seluler. Tahun 1970-an perkembangan telepon mobile menjadi pesat dengan di dominasi oleh 3 perusahaan besar yaitu di Eropa dengan perusahaan Nokia dan rerusahaan Mototola-nya.

lars magnus ericson
Gambar : Lars Magnus Ericsson


Pada tahun 1969, sistem telekomunikasi seluler dikomersialkan. Setelah tahun 1970, telekomunikasi seluler semakin sering dibicarakan orang. Motorola mengenalkan telepon genggam tiga tahun kemudian. Ukurannya memang cukup besar dengan antena pendek. Ada pula ponsel dengan ukuran sekoper. Dr Cooper yang menjadi manajer proyek inovasi Motorola itu memasang base station di New York.

Untuk proyek ini Motorola bekerja dengan Bell Labs. Penemuan ini sekaligus diklaim sebagai penemuan ponsel pertama. Di suatu pagi 3 April 1973,Cooper, saat itu menjabat sebagai general manager pada Divisi Communication Systems Motorola mempertunjukkan cara berkomunikasi aneh dari terminal telepon portable. Dia mencoba ponsel ‘raksasanya’ sambil berjalan–jalan di berbagai lokasi di New York. Itulah saat pertama ponsel ditampilkan dan digunakan di depan publik.

hp nokia
Gambar : Handphone Modern


Dalam pertunjukan itu, Cooper menggunakan ponsel seberat 30 ounce sekitar (800 gram) atau sepuluh kali lipat dibandingkan rata – rata ponsel yang beredar saat ini. Perkembangan handphone terus berkembang hingga saat ini dengan inovasi-inovasi dalam bentuk, teknologi, ukuran maupun harganya.

»Baca selengkapnya...

Sejarah Sepeda

Sejarah sepeda bermula di Eropa. Sekitar tahun 1790, sebuah sepeda pertama berhasil dibangun di Inggris. Cikal bakal sepeda ini diberi nama Hobby Horses dan Celeriferes. Keduanya belum punya mekanisme sepeda zaman sekarang, batang kemudi dan sistem pedal. Yang ada hanya dua roda pada sebuah rangka kayu. Bisa dibayangkan, betapa canggung dan besar tampilan kedua sepeda tadi. Meski begitu, mereka cukup menolong orang-orang pada masa itu untuk berjalan.

Penemuan fenomenal dalam kisah masa lalu sepeda tercipta berkat Baron Karl Von Drais. Von Drais yang tercatat sebagai mahasiswa matematik dan mekanik di Heidelberg, Jerman berhasil melakukan terobosan penting, yang ternyata merupakan peletak dasar perkembangan sepeda selanjutnya.
Oleh Von Drais, Hobby Horse dimodifikasi hingga mempunyai mekanisme kemudi pada bagian roda depan. Dengan mengambil tenaga gerak dari kedua kaki, Von Drais mampu meluncur lebih cepat saat berkeliling kebun. Ia sendiri menyebut kendaraan ini dengan nama, Draisienne. Beritanya sendiri dimuat di koran lokal Jerman pada 1817. Proses penciptaan selanjutnya dilakukan Kirkpatrick Macmillan. Pada tahun 1839, ia menambahkan batang penggerak yang menghubungkan antara roda belakang dengan ban depan Draisienne. Untuk menjalankannya, tinggal mengayuh pedal yang ada.

James Starley mulai membangun sepeda di Inggris di tahun 1870. Ia memproduksi sepeda dengan roda depan yang sangat besar (high wheel bicycle) sedang roda belakangnya sangat kecil. Sepeda jenis ini sangat populer di seluruh Eropa. Sebab Starley berhasil membuat terobosan dengan mencipta roda berjari-jari dan metode cross-tangent. Sampai kini, kedua teknologi itu masih terus dipakai. Buntutnya, sepeda menjadi lebih ringan untuk dikayuh.

Gambar : Baron Karl Von Drais


Sayangnya, sepeda dengan roda yang besar itu memiliki banyak kekurangan. Ini menjadi dilema bagi orang-orang yang berperawakan mungil dan wanita. Karena posisi pedal dan jok yang cukup tinggi, mereka mengeluhkan kesulitan untuk mengendarainya.
Sampai akhirnya, keponakan James Starley, John Kemp Starley menemukan solusinya. Ia menciptakan sepeda yang lebih aman untuk dikendarai oleh siapa saja pada 1886. Sepeda ini sudah punya rantai untuk menggerakkan roda belakang dan ukuran kedua rodanya sama. Namun penemuan tak kalah penting dilakukan John Boyd Dunlop pada 1888. Dunlop berhasil menemukan teknologi ban sepeda yang bisa diisi dengan angin (pneumatic tire). Dari sinilah, awal kemajuan sepeda yang pesat. Beragam bentuk sepeda berhasil diciptakan.

Seperti diketahui kemudian, sepeda menjadi kendaraan yang mengasyikkan. Di Indonesia, perkembangan sepeda banyak dipengaruhi oleh kaum penjajah, terutama Belanda. Mereka memboyong sepeda produksi negerinya untuk dipakai berkeliling menikmati segarnya alam Indonesia. Kebiasaan itu menular pada kaum pribumi berdarah biru. Akhirnya, sepeda jadi alat transpor yang bergengsi.
Seperti ditulis Ensiklopedia Columbia, nenek moyang sepeda diperkirakan berasal dari Prancis. Menurut kabar sejarah, negeri itu sudah sejak awal abad ke-18 mengenal alat transportasi roda dua yang dinamai velocipede. Bertahun-tahun, velocipede menjadi satu-satunya istilah yang merujuk hasil rancang bangun kendaraan dua roda. Yang pasti, konstruksinya belum mengenal besi. Modelnya pun masih sangat “primitif”. Ada yang bilang tanpa engkol, pedal tongkat kemudi (setang). Ada juga yang bilang sudah mengenal engkol dan setang, tapi konstruksinya dari kayu.

Gambar : Sepeda Klasik


Adalah seorang Jerman bernama Baron Karls Drais von Sauerbronn yang pantas dicatat sebagai salah seorang penyempurna velocipede. Tahun 1818, von Sauerbronn membuat alat transportasi roda dua untuk menunjang efisiensi kerjanya. Sebagai kepala pengawas hutan Baden, ia memang butuh sarana transportasi bermobilitas tinggi. Tapi, model yang dikembangkan tampaknya masih mendua, antara sepeda dan kereta kuda. Sehingga masyarakat menjuluki ciptaan sang Baron sebagai dandy horse. Baru pada 1839, Kirkpatrick MacMillan, pandai besi kelahiran Skotlandia, membuatkan “mesin” khusus untuk sepeda. Tentu bukan mesin seperti yang dimiliki sepeda motor, tapi lebih mirip pendorong yang diaktifkan engkol, lewat gerakan turun-naik kaki mengayuh pedal. MacMillan pun sudah “berani” menghubungkan engkol tadi dengan tongkat kemudi (setang sederhana).

Sedangkan ensiklopedia Britannica.com mencatat upaya penyempurnaan penemu Prancis, Ernest Michaux pada 1855, dengan membuat pemberat engkol, hingga laju sepeda lebih stabil. Makin sempurna setelah orang Prancis lainnya, Pierre Lallement (1865) memperkuat roda dengan menambahkan lingkaran besi di sekelilingnya (sekarang dikenal sebagai pelek atau velg). Lallement juga yang memperkenalkan sepeda dengan roda depan lebih besar daripada roda belakang. Namun kemajuan paling signifikan terjadi saat teknologi pembuatan baja berlubang ditemukan, menyusul kian bagusnya teknik penyambungan besi, serta penemuan karet sebagai bahan baku ban.

Gambar : Sepeda Fixie


Namun, faktor safety dan kenyamanan tetap belum terpecahkan. Karena teknologi suspensi (per dan sebagainya) belum ditemukan, goyangan dan guncangan sering membuat penunggangnya sakit pinggang. Setengah bercanda, masyarakat menjuluki sepeda Lallement sebagai boneshaker (penggoyang tulang). Sehingga tidak heran jika di era 1880-an, sepeda tiga roda yang dianggap lebih aman buat wanita dan laki-laki yang kakinya terlalu pendek untuk mengayuh sepeda konvensional menjadi begitu populer. Trend sepeda roda dua kembali mendunia setelah berdirinya pabrik sepeda pertama di Coventry, Inggris pada 1885. Pabrik yang didirikan James Starley ini makin menemukan momentum setelah tahun 1888 John Dunlop menemukan teknologi ban angin. Laju sepeda pun tak lagi berguncang.

Penemuan lainnya, seperti rem, perbandingan gigi yang bisa diganti-ganti, rantai, setang yang bisa digerakkan, dan masih banyak lagi makin menambah daya tarik sepeda. Sejak itu, berjuta-juta orang mulai menjadikan sepeda sebagai alat transportasi, dengan Amerika dan Eropa sebagai pionirnya. Meski lambat laun, perannya mulai disingkirkan mobil dan sepeda motor, sepeda tetap punya pemerhati. Bahkan penggemarnya dikenal sangat fanatik. Kini, sepeda punya beragam nama dan model. Ada sepeda roda tiga buat balita, sepeda mini, “sepeda kumbang”, hingga sepeda tandem buat dikendarai bersama. Bahkan olahraga balap sepeda mengenal sedikitnya tiga macam perangkat lomba. Yakni “sepeda jalan raya” untuk jalanan mulus yang memiliki sampai 16 kombinasi gir yang berbeda, “sepeda track” dengan hanya 1 gigi serta “sepeda gunung” yang memiliki 24 gigi.

Gambar : Sepeda Gunung




»Baca selengkapnya...

 
 
 
 
Copyright © 2009 - 2013 Masih Mencatat
Mixed template from: blogspot-templates.org