10 Negara Dengan Harga Bensin Termurah Dunia

Senin, 29 Agustus 2011

bensin
Bensin kini menjadi kebutuhan pokok hampir setiap orang di seluruh dunia. Karena bensin merupakan salah satu sumber daya alam yang tidak dapat di perbaharui, sering kali hal ini menjadikan kelangkaan. Kelangkaan inilah yang menimbulkan harga bensin menjadi melambung tinggi. Kita lihat saja di negara kita Indonesia, dahulu harga bensin hanya sekitar 1500 per liter. Dan mencapai puncaknya pada harga 7000 per liter. Kini harga bensin di negara Indonesia ini jadi 4500 per liter. Sebagai salah satu negara penghasil minyak, harga tersebut harusnya bisa jauh lebih murah. Dengan banyaknya tambang-tambang minyak di negara Indonesia ini harusnya bensin tidaklah menjadi barang yang langka. Di Negara-negara penghasil minyak lain, harga bensin begitu murahnya. Nah mari kita lihat 10 Negara Dengan Harga Bensin Termurah di Dunia. Pasti kita akan melihat perbedaan yang lumayan jauh dengan harga bensin di negara kita ini.

Daftar 10 Negara dengan Harga Bensin Termurah di Dunia :


10. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab adalah negara penghasil minyak ketiga terbesar di kawasan teluk Persia. Di negara yang kaya akan minyak ini harga bensin hanya berkisar Rp. 3,450 / liter.

9. Mesir

Mesir merupakan salah satu negara penghasil minyak di Dunia. Di negara Afrika Timur Laut ini harga bensin berkisaran Rp. 2,985 / liter.

8. Bahrain

Bahrain adalah negara di kawasan teluk persia berupa pulau kecil. Negara dengan bertumpu pada sektor pemrosesan minyak ini menjual bensin dengan harga Rp. 2,519 / liter.


7. Qatar

Di negara dengan simpanan minyak diperkirakan sebesar 15 miliar barel (2,4 km³) ini, harga bensin disana berkisar Rp. 2,052 / liter.

6. Kuwait

Kuwait adalah negara monarkhi yang kaya akan minyak di pesisir Teluk Persia. Di negara ini harga bensin sebesar Rp. 1,959 / liter.

5. Arab Saudi

Kekayaan yang sangat besar didapat dari minyak. Jadi jangan heran jika harga bensin di negara ini hanya Rp. 1,119 / liter.

4. Iran

Di negaranya Ayatullah Khomeini ini harga bensin cukup murah yaitu Rp. 1,026 / liter

3. Nigeria

Nigeria memiliki sumber minyak 10 terbesar di dunia. Jadi wajar bila harga bensin di negara ini hanya berkisar Rp. 930 / liter.

2. Turkmenistan

Turkmenistan merupakan salah satu negara pecahan Uni Sovyet. Negara ini memiliki cadangan gas alam terbesar kelima di dunia. Hal ini membuat harga bensin di negara ini hanya Rp. 746 / liter.

1. Venezuela

Dengan uang 500 perak yang hanya dapat gorengan di negara kita, bisa buat beli bensin di negara ini karena harga bensin di Venezuela hanya Rp. 466 / liter.


Description: Negara dengan harga bensin termurah dunia, harga bensin termurah, harga bensin di dunia

Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 10 Negara Dengan Harga Bensin Termurah Dunia Rating: 5
Kamu sedang membaca halaman tentang 10 Negara Dengan Harga Bensin Termurah Dunia dan kamu bisa menemukan halaman 10 Negara Dengan Harga Bensin Termurah Dunia ini dengan url http://masihmencatat.blogspot.com/2011/08/10-negara-harga-bensin-termurah-dunia.html, kamu bisa menyimpan halaman 10 Negara Dengan Harga Bensin Termurah Dunia ini jika bermanfaat untuk kamu jangan lupa untuk membagikan link 10 Negara Dengan Harga Bensin Termurah Dunia kepada teman-teman kamu. Terima kasih... ^_^

Related Post


10 Comments:

pandoe mengatakan...

Indonesia kan salah satu negara kaya akan sember alamnya tp jg kaya akan koruptornya...

[Reply to comment]

Jeffri mengatakan...

Fakta yg menakjubkan, trus indonesia gimana?

[Reply to comment]

Nusantara mengatakan...

ya jelaslah 10 negara tersebut kaya minyak,, bukannya indonesia juga kaya Gas alam??? kenapa ga bikin BBM dari gas,, pasti harganya juga murah,,,iya ga?????

[Reply to comment]

Kang Salman mengatakan...

Berbeda sekali dengan di Indonesia :(
Pemerintah kita tidak siap dan tidak bisa mengolah minyak bumi, malah memilih impor, fungsi pertamina hanya pengecer saja. bukan pembuat dan pengolah minyak bumi.
wajar jika mahal.

Negara indonesia yang malang :(

[Reply to comment]

Unknown mengatakan...

@pandoe jadi seimbang ya bang antara kekayaan sumber daya alam dan jumlah koruptornya...

[Reply to comment]

Unknown mengatakan...

@Jeffri kita ketahui sendiri bahwa harga bensin di Indonesia masih mahal bang... :(

[Reply to comment]

Unknown mengatakan...

@Nusantara Yah dengan begitu banyaknya gas alam di Indonesia, itu tentunya paling tidak di jadikan alternatif ya bang...

[Reply to comment]

Unknown mengatakan...

@Kang Salman Nah mungkin inilah yang membedakannya, bahwa di indonesia belum bisa mengolah minyak mentah secara mandiri sehingga harga bbm ttp saja mahal...

[Reply to comment]

Indonesia asli mengatakan...

Di Indonesia BBM udh bersubsidi, apalagi klo belum.. Gmana ya klo pemerintah venezuela ngasi subsidi ke BBMnya.. Pasti gratis,,mau dunk tinggal disono..

[Reply to comment]

Unknown mengatakan...

@Indonesia asli : ya mas andai saja di negeri kita ini bisa mengelola sumber daya alam dengan maksimal, pasti harga-harga BBM dan kebutuhan hidup lainnya akan jauh lebih murah...

[Reply to comment]

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © 2009 - 2013 Masih Mencatat
Mixed template from: blogspot-templates.org