Sejarah Berdirinya Amazon.com

Selasa, 01 Maret 2011

Amazon.com didirikan oleh Jeff Bezos tahun 1994 dan mulai dilauncihing Juni 1995 di Seattle.
Pria Kelahiran Albuquerque, New Mexico 12 Januari 1964 ini sejak kecil sudah menunjukkan bakatnya di bidang teknik. Sehingga Jeff kemudian kuliah di Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Listrik Universitas Princeton. Setelah lulus, ia kemudian bekerja di Wall Street, khusus menangani bidang komputer. Jeff pun akhirnya memilih meninggalkan karirnya untuk mencoba peruntungan berbisnis di bidang teknologi informasi. Diaa mencoba mencari sesuatu yang bisa dengan mudah dijual dari internet. Dia pun menemukan bahwa katalog buku dengan mudah bisa di upload sehingga lebih mudah ditampilkan di internet.

Jeff kemudian mendirikan Amazon.com nama ini ia ambil dari nama sebuah sungai terpanjang di dunia, dengan harapan usahanya pun akan terus berkembang tanpa batas.
Selama kurun waktu kurang dari 30 hari, Amazon.com sudah mendapat pelanggan di lebih dari 50 negara bagian dan 45 negara di dunia.

Gambar : Jeff Bezos


Bermula dari garasi yang disewanya di Seattle, dengan meja yang dibuat dari pintu rumah bekas. Amazon.com saat itu tidak menyetok buku namun mereka bekerja sama dengan penerbit yang akan mengirimkan buku ketika ada permintaan ke Amazon.com kemudian mereka akan mengirimkan kembali buku tersebut ke pemesan. Nick Hanauer adalah investor pertama yang menginvestasikan uang sebesar $40.000. Selanjutnya yaitu Tom Alburg yang tertarik menginvestasikan $100.000 ke Amazon.com yang sangat membantu perusahaan ini untuk menciptakan situs yang berkualitas tinggi.

Gambar : Jeff Bezos


Bezos mempunyai moto “tumbuh lebih besar dengan lebih cepat”. Dari usaha awalnya di satu toko buku sederhana menjadi virtual dan toko online terbesar di dunia karena menyediakan berbagai barang dagangan yang super lengkap mulai dari buku, DVD, CD musik, permainan, perangkat lunak komputer, pakaian, perhiasan, dan masih banyak lagi. Dengan Ketekunan dan komitmen terhadap kualitas yang dimilikinya, Jeff Bezos mampu menjadi salah satu orang terkaya di dunia dalam usia muda yaitu 33 tahun dengan pendapatan US$10,7 miliar. Amazon.com pun terus berkambang hingga saat ini dan menjadikannya sebagai situs perdagangan retail terbesar di dunia

Gambar : Screenshot amazon.com



Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Sejarah Berdirinya Amazon.com Rating: 5
Kamu sedang membaca halaman tentang Sejarah Berdirinya Amazon.com dan kamu bisa menemukan halaman Sejarah Berdirinya Amazon.com ini dengan url http://masihmencatat.blogspot.com/2011/03/sejarah-berdirinya-amazoncom.html, kamu bisa menyimpan halaman Sejarah Berdirinya Amazon.com ini jika bermanfaat untuk kamu jangan lupa untuk membagikan link Sejarah Berdirinya Amazon.com kepada teman-teman kamu. Terima kasih... ^_^

Related Post


0 Comments:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © 2009 - 2013 Masih Mencatat
Mixed template from: blogspot-templates.org