Sejarah Berdirinya Twitter

Selasa, 01 Maret 2011

Twitter didirikan oleh Evan Williams, Jack Dorsey, dan Biz Stone pada Maret 2006. Jack Dorsey lahir 19 November 1976 di St Louis, Missouri waktu itu Jack baru berusia 24 tahun saat muncul ide yang sederhana untuk mengubah cara berkomunikasi secara sosial, dan ide itulah yang menjadi awal lahirnya Twitter. Jack kuliah di University of Missouri dan di New York. Setelah kuliah di University of Missouri dan di New York, ia pindah ke California. Dengan AOL Instant Messenger layanan yang sangat populer, Dorsey melihat hal ini dan bertanya-tanya “Bagaimana jika Anda dapat berbagi status Anda dengan semua teman-teman Anda benar-benar mudah, sehingga mereka tahu apa yang Anda lakukan, tapi Anda tidak ingin harus menulis seluruh blog entry atau Live Journal entry?” Sedangkan Evan Williams adalah seorang mantan eksekutif Google. Dia menyediakan dana investasi bersama-sama dengan Dorsey dan Stone untuk operasional twitter, Inc.

Gambar : Evan Williams, Jack Dorsey, dan Biz Stone


Twitter lahir sebagai layanan microblogging yang berbeda dengan layanan blog seperti Blogger, Wordpress, Multiply, dan lain-lain. Twitter memiliki batasan 140 karakter per post sehingga layanannya dinamakan microblogging.

Gambar : Evan Williams, Jack Dorsey, dan Biz Stone


Pada awal berdirinya layanan mereka diberi nama twttr. Tetapi setelah mereka melihat dalam kamus untuk nama yang potensial untuk website mereka maka memutuskan untuk memberi nama twitter yang bisa didiskripsikan sebagai ledakan pendek dari informasi yang tak bertalian dan kicauan burung. dalam twitter kita tentunya mengenal istlah Tweet yaitu sebuah istilah untuk maksimal 140 karakter pesan yang diposting dalam twitter.

Gambar : Logo Twitter


Yang menjadi titik awal popularitas Twitter adalah tahun 2007 dalam South by Southwest Festival. Dalam even ini, pengguna twitter meningkat dari 20.000 tweet per hari menjadi 60.000 tweet per hari. Twitter terus berkembang dengan cepat. Pada tahun 2007 tersebut tercatat 400,000 tweet tiap quarter. Dan terus berkembang pada tahun 2008 tercatat 100 juta tweet per quarter. Pada Ferbruari 2010 pengguna Twitter mengirim 50 juta tweet tiap hari. Seperti juga Juni 2010 tercatat sekitar 65 juta tweet tiap hari atau sama kira-kira 750 tweet tiap detiknya. Dan hingga saat ini Twitter menjadi jejaring sosial yang sangat digemari masyarakat di seluruh dunia.

Gamber : Screenshot twitter.com



Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Sejarah Berdirinya Twitter Rating: 5
Kamu sedang membaca halaman tentang Sejarah Berdirinya Twitter dan kamu bisa menemukan halaman Sejarah Berdirinya Twitter ini dengan url http://masihmencatat.blogspot.com/2011/03/sejarah-berdirinya-twitter.html, kamu bisa menyimpan halaman Sejarah Berdirinya Twitter ini jika bermanfaat untuk kamu jangan lupa untuk membagikan link Sejarah Berdirinya Twitter kepada teman-teman kamu. Terima kasih... ^_^

Related Post


2 Comments:

vampz mengatakan...

thankz atas infonya

[Reply to comment]

Unknown mengatakan...

@vampz : yapz, thank jg bwt kunjungannya... :)

[Reply to comment]

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © 2009 - 2013 Masih Mencatat
Mixed template from: blogspot-templates.org