Sejarah Berdirinya Facebook

Rabu, 16 Maret 2011

Facebook didirikan pertama kali oleh Mark Zuckerberg tanggal 4 Februari 2004 sebagai media interaksi dan perkenalan antar mahasiswa Harvard. Dalam kurun waktu dua minggu setelah di publish separuh dari semua mahasiswa Harvard telah mendaftar dan memiliki account di Facebook. Dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League.

Dengan kesuksesannya tersebut, Zuckerberg beserta dua orang temannya memutuskan untuk pindah ke Palo Alto dan menyewa apartemen di sana.
Setelah beberapa minggu di Palo Alto. Zuckerberg berhasil bertemu dengan Sean Parker (cofounder Napster), dan dari hasil pertemuan tersebut Parker pun setuju pindah ke apartemen Facebook untuk bekerja sama mengembangkan Facebook. Tidak lama setelah itu, Parker berhasil mendapatkan Peter Thiel (cofounder Paypal) sebagai investor pertamanya. Thiel menginvestasikan 500 ribu US Dollar untuk pengembangan Facebook.

Gambar : Mark Zuckerberg


September 2005 Facebook tidak lagi membatasi jaringannya hanya untuk mahasiswa., Facebook pun membuka jaringannya untuk para siswa SMU. Beberapa waktu kemudian Facebook juga membuka jaringannya untuk para pekerja kantoran. Dan akhirnya pada September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk siapa saja yang memiliki alamat e-mail.

Zuckerberg pernah menolak tawaranFriendster seharga 10 juta US Dollar untuk membeli facebook, Zuckerberg juga pernah menolak tawaran dari Viacom yang ingin membeli Facebook seharga 750 juta US Dollar, dan tawaran dari Yahoo yang ingin membeli Facebook seharga 1 milyar US Dollar.

Gambar : Logo Facebook


Tahun 2007, terdapat penambahan 200 ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta user aktif menggunakan Facebook setiap harinya. Rata-rata user menghabiskan waktu sekitar 19 menit perhari untuk melakukan berbagai aktifitas di Facebook.

Siapa yang pernah menyangka sebuah teknologi yang tadinya hanya berkutat di kampus, sekarang ini menjadi mendunia. Thumb up for Mark Zuckerberg.

Gambar : Screenshoot www.facebook.com


Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Sejarah Berdirinya Facebook Rating: 5
Kamu sedang membaca halaman tentang Sejarah Berdirinya Facebook dan kamu bisa menemukan halaman Sejarah Berdirinya Facebook ini dengan url http://masihmencatat.blogspot.com/2011/03/sejarah-berdirinya-facebook.html, kamu bisa menyimpan halaman Sejarah Berdirinya Facebook ini jika bermanfaat untuk kamu jangan lupa untuk membagikan link Sejarah Berdirinya Facebook kepada teman-teman kamu. Terima kasih... ^_^

Related Post


0 Comments:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © 2009 - 2013 Masih Mencatat
Mixed template from: blogspot-templates.org