Misteri Segitiga Bermuda (The Deadly Bermuda Triangle)

Selasa, 15 Februari 2011

Segitiga Bermuda yaitu kawasan di barat laut samudera Atlantik yang merupakan bentangan berbentuk segitiga yang menghubungkan pulau bermuda, florida dan puerto rico. Tempat ini sampai sekarang tetap menjadi misteri karena banyak kejadian kapal laut, perahu dan pesawat terbang yang menghilang secara misterius di kawasan ini. Kawasan ini merupakan salah satu laluan perkapalan yang tersibuk di dunia, dengan kapal melintasinya setiap hari untuk ke pelabuhan di Amerika, Europa, dan Kepulauan Caribbean. Kawasan ini juga banyak dilalui oleh pesawat terbang yang menuju ke arah Florida, Caribbean, dan Amerika Selatan.

Nama segitiga bermuda ini awalnya datang dari seorang wartawan bernama Vincent Gaddis yang menulis artikel berjudul "The deadly bermuda triangle". Nama tersebut kemudian dipopulerkan oleh seorang penulis bernama Charles Berlitz yang menulis buku berjudul "The Bermuda Triangle" pada tahun 1974. Christopher Columbus merupakan orang pertama yang merasakan keganjilan dalam Segitiga Bermuda. Dia pernah melaporkan bahawa dia dan awak kapalnya melihat cahaya pelik menari-nari di kaki langit", api di langit, dan pada titik lain dia menulis mengenai bacaan kompas luar biasa di kawasan tersebut.

Gambar : Segitiga Bermuda


Misteri yang lain adalah misteri hilangnya 5 pesawat militer Amerika pada tanggal 5 Desember 1945. Kelima pesawat berangkat dari pangkalan angkatan laut di Fort Lauderdale, Florida pada pukul 2:10 sore waktu setempat. Satu setengah jam kemudian, Robert Cox di pangkalan menerima transmisi radio dari salah satu awak pesawat yang mengatakan bahwa kompasnya berhenti bekerja dan ia kebingungan menentukan arah. Komunikasi pun akhirnya terputus total pada pukul 7:04 malam waktu setempat. Dua pesawat kemudian diperintahkan terbang untuk mencari kelima pesawat yang telah putus komunikasi itu. Salah satu pesawat pencari tidak pernah kembali ke pangkalan dan menghilang begitu saja.





Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Misteri Segitiga Bermuda (The Deadly Bermuda Triangle) Rating: 5
Kamu sedang membaca halaman tentang Misteri Segitiga Bermuda (The Deadly Bermuda Triangle) dan kamu bisa menemukan halaman Misteri Segitiga Bermuda (The Deadly Bermuda Triangle) ini dengan url http://masihmencatat.blogspot.com/2011/02/misteri-segitiga-bermuda-deadly-bermuda.html, kamu bisa menyimpan halaman Misteri Segitiga Bermuda (The Deadly Bermuda Triangle) ini jika bermanfaat untuk kamu jangan lupa untuk membagikan link Misteri Segitiga Bermuda (The Deadly Bermuda Triangle) kepada teman-teman kamu. Terima kasih... ^_^

Related Post


0 Comments:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © 2009 - 2013 Masih Mencatat
Mixed template from: blogspot-templates.org