Penemuan Kapal Nabi Nuh AS (The Great Noah Ark)

Selasa, 15 Februari 2011

the great noah ark
Kapal Nabi Nuh AS yang berusia lebih dari 5000 tahun ditemukan terdampar di puncak gunung ararat (Mount Ararat) di Timur Turki. Mount Ararat ini ialah salah satu gunung yang mempunyai puncak yang terluas di muka bumi ini. Puncak tertinggi yaitu 16,984 kaki dari permukaan air laut. Di puncak gunung yang selalu diselimuti salju abadi ini ditemukan artefak yang terkubur selama ribuan tahun. Menurut para ahli arkeologi artefak ini tak lain dan tak bukan adalah Kapal Nabi Nuh (The Great Noah Ark).

Kapal Nabi Nuh AS ini mulai tampak setelah terjadinya sebuah gempa bumi hebat yang melanda daerah itu pada 2 Mei 1988. CIA pun telah menggunakan satelite dan pesawat Stealth untuk mengambil gambar objek yangg terdampar di puncak gunung tersebut. Menurut perkiraan para ahli, Nabi Nuh AS kira-kira memulai membangun kapalnya pada tahun 2465 SM dan hujan lebat baru turun yang mengguyur bumi selama bertahun- tahun sehingga mengakibatkan banjir besar diperkirakan terjadi pada 2345 SM. Bentuk kapal Nabi Nuh AS tidak sama dengan bentuk kapal-kapal saat ini pada umumnya. Menurut para peneliti kapal ini merupakan sebuah bahtera yang berdimensi sangat besar. Luas pada bagian dalamnnya cukup untuk menampung ratusan ribu manusia dan hewan dari berbagai species. Sebanyak kurang lebih ribuan sampai pulahan ribu balak kayu digunakan untuk membangunnya.

tempat penemuan kapal nabi nuh
Gambar : Tempat Penemuan Artefak Kapal Nabi Nuh AS


Di sekitar artefak ini juga ditemukan sebuah batu besar dengan lubang pahatan. Para peneliti percaya bahwa batu tersebut adalah drogue-stones, di mana pada zaman dahulu biasanya dipakai pada bagian belakang perahu besar untuk menstabilkan perahu.
Subhanallah...

mount ararat
Gambar : Mount Ararat




Video : Penemuan Kapal Nabi Nuh AS

Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Penemuan Kapal Nabi Nuh AS (The Great Noah Ark) Rating: 5
Kamu sedang membaca halaman tentang Penemuan Kapal Nabi Nuh AS (The Great Noah Ark) dan kamu bisa menemukan halaman Penemuan Kapal Nabi Nuh AS (The Great Noah Ark) ini dengan url http://masihmencatat.blogspot.com/2011/02/penemuan-kapal-nabi-nuh-as-great-noah.html, kamu bisa menyimpan halaman Penemuan Kapal Nabi Nuh AS (The Great Noah Ark) ini jika bermanfaat untuk kamu jangan lupa untuk membagikan link Penemuan Kapal Nabi Nuh AS (The Great Noah Ark) kepada teman-teman kamu. Terima kasih... ^_^

Related Post


2 Comments:

fakih mengatakan...

mampir yo pakde..he

[Reply to comment]

Unknown mengatakan...

@fakihSiap juragan... :D

[Reply to comment]

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © 2009 - 2013 Masih Mencatat
Mixed template from: blogspot-templates.org